AAB: Ni’matullah Tidak Otomatis Diusung Demokrat

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sekretaris Majelis Daerah Demokrat Sulsel, Andry Arief Bullu (AAB) mengapresiasi keinginan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah untuk maju pada Pemilihan Gubernur Sulsel 2018.

Menurut Andry, Meskipun Ni’matullah ketua DPD Demokrat Sulsel, tidak serta merta Ulla sapaan akrab Ni’matullah dapat mengendarai Partai Demokrat Sulsel.

“Partai Demokrat tentunya akan mendorong kader untuk maju di Pilkada, hanya memang tidak serta merta bisa mengendarai partai Demokrat, karena ada mekanisme panjang yang harus di lalui,” kata Anry melalui sambungan telepon.

Untuk mengendarai Demokrat di momentum pemilihan kepala daerah, harus melewati mekanisme partai, diantaranya adalah tentu kader internal itu harus memiliki rekam jejak yang jelas, bersih, dan tidak tercela. Kemudian tidak hanya populer, tapi tingkat elektabilitasnya mesti di atas rata-rata kandidat lain.

“Ketua DPD punya kesempatan diusung oleh Demokrat, tetapi tidak secara otomatis. Keputusan rekomendasi harus melalui usulan dan saran majelis daerah, diteruskan ke DPP dan keputusan dimajelis tinggi partai dibawah kendali ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono,” ungkapnya.

Dia menambahkan, figur akan dimintai sejauh mana koalisi dari partai lain yang didapatnya, apalagi Demokrat hanya memiliki 11 kursi dari 18 kursi yang menjadi syarat untuk maju di Pilgub Sulsel. (SO)

PEMKOT-Makassar