Agus AN Optimis Kendarai Gerindra di Pilgub

Wakil Ketua DPR RI, dari partai Gerindra Fadli Zon dijamu makan malam oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang, beberapa waktu lalu. (dok)
Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang optimis bisa mengendarai Partai Gerindra di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Saat ini Agys mengaku terus membangun komunikasi dengan sejumlah elit Gerindra baik tingkat pusat maupun tingkat lokal.

“Kita optimis saja bisa dapat partai Gerindra dan saya sudah siap menghadapi mekanisme Gerindra,” kata Agus ditemui usai menghadiri rapat paripurna DPRD Sulsel.

Agus An menjelaskan jika Syarat untuk bisa maju Pilgub harus memiliki modal 18 kursi di DPRD Sulsel, sementara Partai Gerindra memiliki 11 kursi. Sehingga harus berkoalisi dengan parpol lain.

Saat ini Agus menagku intens melakukan komunikasi politik dengan parpol lainnya seperti, PPP, PDIP, NasDem dan lainnya. Namun Sejauh ini baru PKB yang memiliki modal 3 kursi di DPRD Sulsel yang hampir pasti akan bersama Agus sebagai pengusung.

“Sambil menunggu selesai pilgub DKI, kita tetap jalan membangun basis, sembari membangun komunikasi politik,” tambahnya. (SO)

Andi Muhammad Fadli