banner dprd mkassar
Wajo  

Pemda Wajo Jejaki Kerja Sama Dengan PT. PINDAD

pemprov sulsel

Pemda Wajo Jejaki Kerja Sama Dengan PT. PINDAD

SUARACELEBES.COM, WAJO —Kementerian Pertanian (Kementan) telah menggelar Pekan Nasional Tani Nelayan XV 2017, di tanah Rencong, Banda Aceh. Kegiatan tersebut dihadiri sekira 40.000 kontingen seluruh Indonesia, Sabtu 6 Mei 2017.

Informasinya, kegiatan yang diselenggarakan sekali dalam tiga tahun ini dibuka langsung oleh presiden Joko Widodo (Jokowi) di Stadion Harapan Bangsa, Kota Serambi Mekkah, Sabtu (06/05/2017)

Dikabarkan, diselah acara diisi dengan kegiatan pameran hasil pertanian dan perikanan serta pameran teknologi pertanian. Bupati Wajo, HA Burhanuddin Unru hadir bersama Komisi II DPRD Kabupaten Wajo serta Kadis Pertanian Ir. Ambo Epu, Kadis Perkebunan Ir. Baso Cappe, dan Kadis Pengairan Ir. Darwin.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Wajo yang diwakili oleh Asisten III bidang Administrasi Umum Syahruddin, berkesempatan mencoba mengoperasikan mesin penanam biji-bijian dan mesin pemanen (hardvester) yang di produksi oleh PT. PINDAD atas kerjasama Kementrian Pertanian.

Diketahui, Wajo sebagai daerah agraris adalah salah satu penghasil gabah terbesar di Indonesia. Dimana petani Wajo sangat familiar dengan teknologi pertanian. Maka, sangat mudah beradaptasi dengan adanya berbagai mesin-mesin pertanian produksi PT. Pindad ini.” Kedepannya kita akan jajaki kerjasmasa dengan PT. PINDAN” jelas Syahruddin.

Hal senada disampaikan anggota Komisi II DPRD Wajo, Asri Jaya A.Latief serta Andi Gusti Makkarodda, jika mereka memberi dukungan jika Pemda Wajo akan menjajaki pengadaan Alsintan untuk memacu produksi dan kesejahteraan petani dan nelayan kabupaten Wajo. (*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *