Agus Arifin Nu’mang: Majda tidak tahu politik

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu”mang menolak berbicara banyak soal keinginan dan peluangnya maju di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Wakil gubernur dua periode ini menilai Pilgub masih cukup lama. Apalagi dirinya juga dianggap masih fokus menyelesaikan masa jabatannya sebagai wakil gubernur dua periode.

“Jangan mi bahas itu masih lama. Kalau soal off road ayo kita bahas,” kata Agus

Agus juga mengelak jika rutinitas kunjungan istrinya, Majda Agus Arifin dikaitkan pada persoalan Pilgub. Dia menegaskan kalau apa yang dilakukan istrinya bukan untuk persiapan Pilgub.

Ibu Majda Agus Nu'mang (tengah)  mengahadiri acara beberapa waktu lalu. (int)
Ibu Majda Agus Nu’mang (tengah) mengahadiri acara beberapa waktu lalu. (int)

Diketahui, Majda Agus Arifin belakangan ini santer diwacanakan mempersiapkan diri maju di Pulgub Sulsel. “Tidak tahu politik itu, kalau (Majda) disebut mau maju,” kata Agus.

Di Pilgub Sulsel Agus mendapat support dari PKB Sulsel. Partai yang memiliki 3 kursi di DPRD Sulsel tersebut secara terbuka menyatakan dukungan kepada Agus.

Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad mengaku menjadi salah satu orang yang membantu Agus membangun komunikasi dengan pimpinan partai politik lain. Kendatipun PKB sendiri diakui tetep membuka komunikasi dengan figur lain.

“Kalau saja PKB jadi penentu Pak Agus bisa maju atau tidak, kami pasti mendukung. Hanya beliau yang bisa klaim keberhasilan pembangunan di Sulsel,” kata Azhar.

Pengamat politik dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Aswar Hasan mengatakan, sejumlah figur yang sudah muncul saat ini memiliki peluang untuk maju mencalonkan diri. Termasuk Agus yang selama beberapa tahun menjabat sebagai wakil Gubernur Sulsel mendampingi Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Itu dilihat sejauh mana dukungan parpol dan masyarakat ketika sudah jadi calon. Kalau seorang ketua partai sudah pasti lebih punya modal awal,” kata Aswar.

Selain PKB Agus juga mulai menjalin komunikasi dengan sejumlah petinggi partai di SulSel. Diantaranya PDI Perjuangan dan yang baru-baru ini Agus bertemu dengan Rusdi Masse yang juga ketua DPW Nasdem SulSel. (SO)

PEMKOT-Makassar