PKS: Semua Mantan Cabup Takalar Gabung TIM Syamsari-HD

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel percaya diri mampu menenangkan usungannya, Syamsari Kitta-Ahmad Dg Se’re (Syamsari-HD) di Pilkada Takalar Februari mendatang.

Pertarungan head to head menjadi salah satu alasan optimisme DPW PKS Sulsel bisa menumbangkan petahana Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng). Belum lagi  dukungan para mantan calon bupati di pilkada lalu yang menyatu kepada pasangan Syamsari-HD.

“Kita maju dengan optimisme tinggi. Pilkada lalu 7 kandidat dan nanti sisa dua, mantan kandidat yang dulu bertarung di pilkada Takalar, sekarang mendukung pak Syamsari,” kata Ketua PKS Sulsel Mallarangan Tutu”.

Komposisi legislator PKS juga begitu menjanjikan. Belum lagi kekuatan diwilayah timur Takalar serta kekuatan Ahmad Dg Sere yang tak lain ipar dari natsir Ibrahim (Nojeng) yang dianggap bisa menggerogoti dukungan petahana.

“Banyak faktor menjadi alasan keyakinan kita bisa menang. Sekarang head to head, artinya pilihan pemilih tidak banyak dan itu memudahkan,” tambah Mallangang Tutu.

Selain itu, kekuatan partai pengusung yakni Nasden dan PKB disebut memiliki infrastruktur kuat. Peran partai pengusung disebut begitu terlihat dalam pemenangan Syamsari -HD.

Jubir DPW partai Nasdem Sulsel arum spink berbicara dalam rapat pimpinan wilayah beberapa waktu lalu. (Dok)
Jubir DPW partai Nasdem Sulsel arum spink berbicara dalam rapat pimpinan wilayah beberapa waktu lalu. (Dok)

“Kehadiran Nasdem sangat berpengaruh, termasuk PKB. Mesin partai bergerak, kalau PKS andalkan kader dan pengurus,” ujarnya.

Juru bicara Nasdem Sulsel Arum Spink meyakini kalau Pilkada Takalar akan memberikan sejarah baru. Dia menyebut, pasangan Syamsari-HD mampu memberikan perlawanan untuk mengalahkan incumbent Februari nanti.

“Lihat saja nanti, kami yakin. Kader Nasdem solid bergerak semua untuk Syamsari-HD”, kata Arum Spink. (SO)

Andi Muhammad Fadli