banner dprd mkassar

Dua Hal Ibas-Rio untuk Kabupaten Luwu Timur Lebih Baik

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, LUWU TIMUR — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam – Andi Muh. Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) resmi ditetapkan sebagai peserta calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini diketahui setelah Ketua KPU Luwu Timur membacakan surat keputusan Nomor 102/PL.02.3-Kpt/7324/KPU-Kab/IX/2020 tentang penetapan nomor urut pasangan calon Ibas-Rio urut di halaman kantor KPU Luwu Timur, Selasa (06/10/2020).

Ibas mengatakan dalam pelaksanaan Pilkada Luwu Timur mengajak semua pihak agar membangun dua hal. Yang pertama konsisten Pilkada damai, dan kedua, tolerasi keberagaman dan menghargai perberdaan pilihan dalam Pilkada Luwu Timur ini.

“Dua hal inilah cukup penting sebagai bentuk menciptakan cita cita berdemokrasi dengan mewujudkan serta mendapatkan pemimpin daerah Luwu Timur ini lebih baik,” ungkapnya.

Lanjut Ibas, dua hal ini pula menjadikan pasangan Ibas-Rio ingin mewujudkan daerah ini lebih baik, sesuai dengan tagline “Luwu Timur Lebih Baik”.

Ibas menambahkan lagi bahwa di masa pilkada ini ada dua hal juga perlu diperhatikan dalam menjaga dan mematuhi protokoler kesehatan untuk menghindari covid-19.
“Pertama harus sering mencuci tangan dan kedua wajib menggunakan masker supaya terjaga dan selalu sehat waalfiat,” harapnya.

“Kebesaran kami berdua hanya untuk kepetingan daerah ini, juga membutuhkan dua hal yakni bekerja keras dan komitmen untuk memajukan daerah cara kemandirian untuk berdaya saing serta menumbuhkan pertumbuhan perekonimian yang berkulitas di Kabupaten Luwu Timur dengan cara mengali potensi yang ada di daerah ini,” tuturnya.

Salah satunya yang harus dilakukan menurut Ibas pasangan dari Rio ini dari sektor pertanian. Upaya dilakukannya adalah memberikan fasilitas bagi petani dan mempermudah untuk kebutuhnya.

“Upaya dilakukan untuk menyediakan saran dan prasarana salah satunya adalah memberikan kemudahan dengan memberikan pupuk secara gratis,” kucinya.

Tak hanya dari sektor pertanian, pasangan Ibas-Rio programnya juga mempermudahkan masyarakat di sektor Pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja.

“Dengan berbagai program ini diberikan kepada masyarakat agar dapat memajukan daerah ini atas dasar kepedulian hanya untuk masyarakat semata. Jika nantinya terpilih komitmen ini kami jalankan sesuai apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah ini,” ucapnya.

Ibas mengaharapkan kepada seluruh masyarakt dan tim relawan Ibas-Rio untuk mengedepankan protokoler kesehatan. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *