banner dprd mkassar

Sholawatan dengan Pj Gubernur Bahtiar, Ulama dan Forkopimda Dipadati Ribuan Warga

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, melakukan sholawatan dengan ribuan masyarakat Sulsel, unsur TNI Polri, ulama, kepala daerah dan ribuan masyarakat Sulsel.

“Sore sampai malam hari ini, kita Alhamdulillah bisa mengadakan kegiatan yang diinisiasi oleh masyarakat Kota Makassar serta masyarakat Sulsel pada umumnya, khususnya Masyarakat Cinta Masjid yang dari Kota Makassar,” kata Bahtiar, di depan Masjid 99 Kubah Center Point Of Indonesia (CPI) Makassar, Kamis, 5 Oktober 2023.

Kegiatan ini diinisiasi Pemerintah Kota Makassar, Pengurus Wilayah NU, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, kemudian TNI Polri, dan tentunya Pemerintah Provinsi Sulsel serta seluruh elemen masyarakat Sulsel.

“Didukung juga oleh PB NU, Pengurus NU Sulsel dan MUI Sulsel. Rupanya majelis ulama rindu dengan sholawatan bersama, kita dukung, Panglima Kodam Hasanuddin juga dukung. Maka Maulid Nabi ini dirangkaikan dengan HUT Ke-78 TNI,” ujarnya.

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkaikan dengan HUT TNI, Bahtiar berharap semua diberi kekuatan, dilindungi oleh Allah SWT untuk menjaga NKRI bersama Polri.

“Apalagi di depan mata kita ada kontestasi politik nasional. Kita mendoakan saudara kita di KPU dan Bawaslu, kita undang semua untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di Pemilu,” terangnya.

“Ini sangat luar biasa dari Makassar, dari Pantai Losari kita doakan untuk keselamatan Bangsa Indonesia, bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, mengatakan, pada momentum tersebut, seluruh unsur masyarakat bergabung. Ada birokrat, ulama, dan berbagai elemen masyarakat.

“Kita patut bersyukur, pimpinan bangsa kita memilih beliau (Pj Gubernur Sulsel) ada di Sulawesi Selatan dan Insyaallah Kota Makassar siap menerima perintah dari Bapak Gubernur,” lanjutnya.

Apalagi, kata Danny, banyak masalah yang harus diselesaikan di masyarakat. Sehingga memerlukan soliditas, baik pemerintah provinsi maupun Kota Makassar.

“Saya yakin beliau belum cukup satu Minggu tapi beliau melakukan koordinasi dan komunikasi serta perintah beliau beberapa masalah sudah mulai terlihat akan selesai,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua PB NU, Ketua MUI Sulsel, Ketua NU Wilayah Sulsel, Panglima Kodam Hasanuddin, Kapolda Sulsel, seluruh ASN lingkup Pemprov Sulsel dan lingkup Pemkot Makassar serta berbagai elemen masyarakat. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *