Ichsan YL PD Meski Tanpa Partai

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –¬† Meski belum mendapat partai , namun Ichsan Yasin Limpo nampaknya tetap percaya diri untuk melenggang maju sebagai calon gubernur sulsel. Hal ini terlihat dari rencana Ichsan YL yang akan deklarasi pada bulan Desember tahun ini.

Memang belum ada partai, namun bukan berarti Ichsan YL tinggal diam. Konstalasi perubahan di tubuh DPD Golkar menyebabkan Ichsan YL melakukan haluan langkah strategis yakni meyakinkan kepada rakyat sulsel bahwa dirinya siap untuk maju mendahului partai partai yang pernah ia lobi. Bisa dilihat tagline ¬†Ichsan YL yang beredar di media sosial ‘Ichsan Yasin Limpo bersama rakyat’.

taglineBila membaca tahline tersebut maka ada dua pesan yang hendak disampaikan oleh IYL. Yakni, melalui jalur independen serta menyampaikan pesan kepada partai politik akan kesiapannya.

Adik Ichsan, yang pernah memegang kendali di Pilgub jilid 2 – Irman Yasien Limpo belum terang terangan soal rencana kakaknya itu untuk deklarasi dalam waktu dekat ini. Namun ia tak menampik jika di kalangan keluarga nya, mereka telah membahas nya. ‘Kami Sudah bicara lepas dengan keluarga’ ujar None sapaan akrab Irman YL.

Gubernur Syahrul Yasin Limpo malah terang terangan mendukung adiknya untuk bertarung di Pilgub mendatang. Di beberapa kesempatan kepada media SYL malah mempersiapkan waktunya untuk hadir pada saat Ichsan deklarasi.

Lain halnya dengan Nurdin Halid, Ketua DPD I Golkar Sulsel. Walaupun ia memberikan ucapan selamat kepada Ichsan namun NH terkesan santai dan bukan menganggap sebagai surprise. Menurut Nurdin, justru dirinya lah yang setiap saat deklarasi. Sambil memperlihatkan contoh bahwa di mana mana berlangsung pelantikan dan Musda Golkar maka itu adalah deklarasi bagi Golkar. Apalagi menurutnya sudah ada tiga DPD II yang mengusulkan namanya untuk bertarung di Pilgub ‘Tapi semua tergantung DPP Golkar. Kita jangan menyumbat demokrasi’ kata Nurdin yang juga ketua Harian DPP Golkar. (*)

PEMKOT-Makassar