Kader Nasdem Ini Deklarasi Jadi 02 Di Pilkada Jeneponto

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemilihan bupati Jeneponto baru akan digelar pada 2018 mendatang. Sejumlah figur sudah mulai berani muncul mendeklarasikan diri sebagai salah satu bakal kandidat calon bupati maupun wakil bupati.

Salah satu figur yakni Muhammad Jafar Kr Tompo. Akademisi dari Universitas Terbuka Makassar ini mendeklarasikan diri ikut dalam kontestasi pilkada Jeneponto.

“Dua puluh bulan saya sudah sosialisasi masuk ke kampung-kampung. Jawaban masyarakat bagus,” kata Jafar dalam jumpa persnya di Makassar.

Dia mengatakan, kekecewaan masyarakat terhadap pemerintahan saat ini menjadi salah satu motivasinya berniat ikut mencalonkan diri. Beberapa program unggulannya adalah membangun masyarakat Jeneponto dari segi pertanian, pendidikan, ekonomi, serta pelayanan kesehatan.

“Adanya petahan malah saya tambah yakin, saya tidak ragu. Informasi dari masyarakat sudah tidak mau petahana dengan alasan janji tidak terpenuhi,” katanya.

Meskipun begitu, dia mengakui kalau tergetnya ikut pilkada bukan sebagai 01 atau calon bupati. Dia mengklaim telah menjalin komunikasi dengan figur tertentu untuk berpasangan nantinya.

“Soal partai saya yakin dapat. Saya juga jadi dewan pakar Nasdem di Jeneponto,” tegasnya. (SO)

Andi Muhammad Fadli