banner dprd mkassar

Kadis Ketahanan Pangan Pangkep Andi Sadda: Ketersediaan Pangan Hadapi Natal dan Tahun Baru Dijamin Aman

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PANGKEP – Dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun baru, ketersediaan pangan di Pangkep dijamin aman.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pangkep, Andi Sadda,SP mengatakan, Ketersediaan pangan untuk Pangkep hadapi Natal dan Tahun baru, Insya Allah aman,” Katanya, Selasa, ( 6/12/2022) di kantornya.

Dijelaskan, Ketersediaab pangan aman karena Pangkep ini adalah salah satu daerah penyangga pangan di Sulawesi selatan, cuma kalau menyangkut cabe, telur, daging, kemarin personil kami yang bagian pemantau harga di pasar masih melaporkan bahwa harga pangan di Pangkep khususnya cabe dan bawang masih stabil, kalau bawang merah masih berkisar Rp 40.000 per kilo, jadi masih aman dan tersedia,” Katanya.

” Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya Kelompok Wanita Tani bagaimana kita membantu pemerintah, jangan tergantung selalu mau membeli yang ada tapi bagaimana mebyiapkan apa yang kita butuh, misalnya menanam cabe disekitar rumah, sebagaimana yang jadi galakkan di kantor Ketahanan Pangan, setiap pegawai baik ASN maupun honorer wajib untuk ada tanaman cabenya di rumah maupun di kantor,” Jelasnya.

Kedepan, Kata Andi Sadda, bagaimana centra bawang ( bawang merah) di Pangkep bisa dikembangkan dan ini sudah diklmunikasikan dengan Dinas Pertanian, salah satu cara study banding di salah satu daerah centra penghasil bawang, yang jelas keyersediaan pangan di Pangkep, Insya Allah aman,” Pungkasnya. (Amn)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *