Ini Hasil Rapat Koordinasi Jelang Pilkada Takalar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu,mang bersama Plt Bupati Takalar Andi Darmawan Bintang melaksanakan rapat koordinasi terkait kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), di ruang pola kantor Bupati Takalar, Selasa (7/2/2017).

Agus Arifin Nu’mang mengatakan bahwa Rapat Koordinasi ┬ádengan Pemerintah Daerah dalam rangka untuk memastikan apakah langkah langkah yang telah dilakukan sudah sesuai dengan aturan yang ada.

“Setiap pelaksanaan Pilkada harus ada proses evaluasi, mengingat perhelatan politik seperti ini sudah sering dilaksanakan sehingga diharapkan tentunya tidak terjadi kesalahan kesalahan yang berulang,” tandas Agus.

Agus menambahkan, agar penyelenggaraan Pilkada nantinya minim terjadi kesalahan. Wakil Gubernur dua periode tersebut menekankan agar pemerintah daerah Takalar sering melakukan evaluasi menjelang H-8 perhelatan Pilkada, serta melibatkan banyak masyarakat untuk memenuhi hak pilihnya.

“Jadi sebaiknya tidak terjadi kesalahan kesalahan yang berulang nantinya, karena pelaksanaan Pilkada langsung sudah sering kita laksanakan, makanya harus ada proses evaluasi untuk menghindari kesalahan,” kata Agus.

“Pemerintah Takalar agar dapat melibatkan masyarakat sebanyak banyaknya untuk datang ke tempat pemungutan suara nantinya dalam rangka menyalurkan hak pilihnya,” tambahnya.

Sementara itu Plt Bupati Takalar, Andi Darmawan Bintamg mengatakan, pihaknya akan memastikan untuk menjaga kondusifitas Pilkada yang akan berlang pada tanggal 15 Februari mendatang.

“Kami telah melakukan setiap tahapan tahapan dalam rangka Pilkada di Takalar dengan baik. Bahwa saat ini Takalar dalam kondisi yang aman dan kondusif,” paparnya. (*)

 

 

PEMKOT-Makassar