Roling Posisi AKD di DPRD Sulsel Segera Bergulir

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM,  MAKASSAR – Pergantian atau pertukaran alat kelengkapan dewan (AKD) akan kembali bergulir di DPRD Sulsel. Hal itu mengingat masa kerja para legislator sudah memasuki setengah periode atau 2,5 tahun berjalan. Bahkan wacana Roling itu telah disampaikan khusus oleh Ketua DPRD Sulsel Moh Roem kepada sepuluh fraksi yang ada.

” Tadi kita sudah rapat dengan semua fraksi. Poinnya adalah kita sampaikan kalau ada yang mau bertukar di internalnya untuk menempati AKD atau di badan secepatnya dilakukan,” kata Ketua DPRD Sulsel Moh Roem.

Menurut Roem, Roling ini dilakukan bukan karena ada kesepakatan antara sesama fraksi yang dibangun sejak awal. Namun, semata-mata hanya mengingatkan ke fraksi jika ada yang mau melakukan pertukaran terhadap anggotanya.

” Kalau ada yang mau bertukar agar sudah bisa dibicarakan dimasing-masing internalnya supaya tidak gaduh,” jelasnya.

Misalnya, kata dia, jika ada rencana pergantian AKD yang sebelumnya ditempati oleh dari Partai Golkar kemudian partai lain ingin menempati posisi itu bisa dilakukan pembicaraan kedua fraksi yang bersangkutan. Diketahui yang masuk dalam AKD seperti struktur Komisi, Badan, dan unsur fraksi.

” Kita minta akhir bulan ini sudah rampung semua”, tutup Roem. (SO)

Pemkot Makassar SC