Sidang Penikaman Polisi Di Balaikota, Kuasa Hukum Terdakwa Akan Hadirkan Saksi Meringankan

Terdakwa Jusman saat menjalani sidang kasus dugaan penikaman terhadap Anggota Kepolisian, Bripda Michael
PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Petugas taksasi Dinas Tata Bangunan Pemerintan Kota (Pemkot) Makassar akan dihadirkan sebagai saksi meringankan untuk terdakwa dugaan penikaman anggota Satuan Direktorat Sabhara Polda Sulsel, Bripda Michael Abraham, Jusman Bin Abdul Muing.

Kuasa hukum terdakwa, Muhamad Sakkir mengatakan kehadiran petugas taksasi sebagai saksi untuk menguraikan kerusakan bangunan yang terjadi saat penyerangan mess satpol PP di Balaikota Makassar oleh sekelompok polisi.

Adanya kerusakan sejumlah bangunan, lanjut Sakkir membuktikan kalau terdakwa benar diserang. Sementara kaitan kesaksian petugas taksasi dengan penikaman yang diduga dilakukan terdakwa adalah untuk membuktikan jika penikaman terpaksa dilakukan terdakwa sebagai bentuk pembelaan diri atas serangan dahsyat aparat kepolisian.

“Kami akan hadirkan mereka pada tanggal 21 Maret mendatang. Saksi-saksi serta ahli pidana yang akan meringankan dakwaan klien kami,” tegas Sakkir.

Tidak hanya petugas taksasi bangunan, menurut Sakkir pihaknya juga sekaligus akan mendatangkan petugas seksi perlengkapan yang juga menghitung atau mentaksasi kerugian lain selain bangunan yang timbul akibat penyerangan itu.

Kerugian lain yakni kerusakan kendaraan dinas, sejumlah mobil pribadi serta lainnya. “Semua kami hadirkan untuk memperkuat point pembelaan darurat yang kami ajukan,” ungkap Sakkir.

Gerinra Sulawesi Selatan