Bangun Sinergi, Bakesbangpol Rapat Penguatan dengan FKDM Provinsi Gorontalo

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, GORONTALO ‘
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Gorontalo menyelenggarakan Rapat Penguatan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Gorontalo, Rabu (07/04/2021). Kegiatan rapat tersebut berlangsung di Grande Bistro Kota Gorontalo.

FKDM adalah Forum yang dibentuk berdasarkan Permendagri 46 Tahun 2019 tentang Kewaspadaan Dini Di Daerah. Melalui Surat Keputusan Gubernur Nomor: 50 / 31 / II / 2021 tentang Pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Provinsi Gorontalo, lahirlah FKDM Provinsi Gorontalo yang diketuai oleh Drs. H. Abdullah Paneo.

Dalam sambutannya, Ketua FKDM sangat menyambut baik terbentuknya Forum ini dan tentunya kami terus berinergi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo termasuk bagaimana melaporkan informasi informasi terkait Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) di daerah.

Dikesempatan yang sama, Mewakili Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo, Arfan Sery Jusuf, S.Ag, MSi selaku pimpinan rapat menyampaikan bahwa Pertemuan sore ini sengaja kami lakukan, di tempat ini agar terbangun nuansa keakraban karena Ketua dan Anggota FKDM Provinsi Gorontalo merupakan orang orang pilihan dari sekian banyak orang.

“Tentunya harapan besar kepada Forum ini dapat memberikan kontribusi kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk kesinambungan pembangunan di Provinsi Gorontalo,”kata Arfan Sery Jusuf.

Hadir dalam rapat tersebut dari Unsur FKDM Provinsi Gorontalo yakni H. Marwan Ngiu, S.H, Jufri, S.H., M.H., Hj. One Tangahu dan Muh. Aldi Ibura. Sementara dari Unsur NU Bpk. H. Zulkarnain Suleman berhalangan hadir karena sedang berada diluar daerah.

Andi Muhammad Fadli