Pemkot Parepare Gandeng BPOM Sosialisasikan Kelurahan Pangan Aman

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Ketahanan Pangan menggandeng Dinas Kesehatan dan BPOM Makassar melakukan sosialisasi kelurahan pangan aman.

Kegiatan itu dibuka Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, turut hadir sejumlah SKPD lingkup pemerintahan, dilaksanakan di Ruang Data kantor Walikota, Rabu (7/4/2021).

Pada kesempatan itu, Pangerang Rahim menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menurut dia, gerakan keamanan pangan bertujuan untuk meningkatkan kemandirian masyarakat agar dapat melakukan pengawasan keamanan pangan, dan menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman sampai ke tingkat perorangan sekaligus memperkuat ekonomi kelurahan.

“Gerakan keamanan pangan ini juga meningkatkan akses keamanan pangan kelurahan yang berbasis kearifan lokal untuk peningkatan ekonomi keluarga dan mengembangkan produk pangan unggulan kelurahan berbasis keamanan pangan,” ujarnya.

Pangerang Rahim mengajak, kepada masyarakat untuk dapat memberdayakan kelurahan atau lingkungannya agar bisa menjaga pangan tetap aman dan sehat saat dikonsumsi kembali oleh masyarakat.

“Mari tingkatkan ketersediaan pangan yang aman, sehat, bermutu dan bergizi, kembangkan program keamanan pangan, serta tingkatkan kesadaran masyarakat tentang keamanan pangan,” katanya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Parepare, Muhammad Nur berharap sosialisasi yang dilakukan pihaknya tersebut dapat mendorong keamanan pangan, sehingga masyarakat Parepare mengonsumsi pangan yang sehat dan aman.

“Tujuan kita lakukan sosialisasi ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keamanan pangan. Kita berharap pangan Parepare sehat dan aman dari kandungan berbahaya,” harap Muhammad Nur. (*)

 

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC