banner dprd mkassar

30 Tahun Tidak Cukup Bagi Bebas untuk Mengabdi pada Rakyat Polman

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, POLMAN – Pengabdian sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) selama 30 tahun lebih, ternyata belum cukup bagi Ir, H Bebas Manggazali MSI untuk mengabdi kepada rakyat di Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Sebagai ASN yang akan pensiun dalam waktu dekat ini, dirinya memastikan akan mencalonkan diri sebagai Bupati Polman 2024 demi rakyat.

Dalam pengabdian kepada rakyat Polman, Sekretaris Daerah Polman ini tidak mengenal istilah pensiun, tetapi akan bekerja sampai impian membangun desa dan menata kota dapat terwujud. Dia meyakini, jika rakyat Polman memberikan kepercayaan, maka dia akan mampu merealisasi visi dan misi yang akan diusung.

Adapun visi yang dia usung antara lain; peningkatan kualitas hidup dan kehidupan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat khususnya di perdesaan. Serta mendorong pembangunan infrastruktur dan layanan dasar perkotaan yang lebih inklusif, non-diskriminatif, bersih dan serta berkelanjutan.

Pembangunan infrastruktur dan layanan dasar perkotaan berkualitas yang dimaksud mencakup akses air bersih, sanitasi yang layak, dan permukiman layak huni. Termasuk mengatasi keluhan warga tentang penangan sampah di Polman, akan segera diatasi.

Sementara misi yang diemban antara lain; mewujudkan peningkatan kualitas manusia yang unggul, mewujudkan sarana dan prasarana kawasan perkotaaan polewali mandar yang tertata, maju dan berkelanjutan. Kemudian mewujudkan struktur perekonomian yang inklusif dan berdaya saing, mewujudkan penguatan pemberdayaan ekonomi lokal perdesaan, dan mewujudkan trasnfomrasi pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan.

Sebelum menjabat sebagai Sekda Polman, Andi Bebas sudah memiliki pengalaman menjadi pelaksana tugas Bupati Mamuju dan Bupati Mamasa. Jabatan lain yang pernah diemban, antara lain sebagai camat Luyo kabupaten Polman, kepala Dinas Transmigrasi dan ketenagakerjaan Provinsi Sulbar.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *