Jafar Hafsah Benarkan Perombakan Struktur Demokrat Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kabar adanya perombakan struktur DPD Demokrat Sulsel usulan formatur mendapat respon dari DPP Demokrat. Wakil Ketua DPP Demokrat Muhammad Jafar Hafsah mengatakan, DPP berusaha mengoptimalkan kader yang ada. Struktur jabatan disebut tidak berubah, hanya kader yang mengisi jabatan tersebut yang dilakukan penyusaian.

“Mengisi jabatannya, orangnya berubah  karena penyusaiaan. Memberikan bagaimana yang terbaik kepengurusan untuk menghadapi tantangan kedepan,” kata Jafar Hafsah kepada wartawan melalui telefon selulernya.

menurut Politis senior Sulsel ini, kompitisi di musda adalah hal wajar dimana ada pihak menang dan kalah dalan upaya merebut posisi ketua. Hanya saja semua harus tetap saling rangkul pasca musda, karena yang berkompetisi semuanya kader.

“Mesti melihat kader berkeringat mendapat posisi bagus. Komposisi menempatkan siapa paling pas termasuk anggota DPR wajibkan masuk dalam kepengurusan,” katanya.

Jafar Hafsah memastikan dalam waktu dekat ini SK untuk kepengurusan baru Demokrat Sulsel akan terbit. Adapun perubahan yang dilakukan disebut tetap dengan komunikasi formatur di Sulsel. Meskipun begitu, Jafar tak menyebut jelas jabatan mana saja yang mengalami perombakan.

“Waktunya tidak lama lagi terbit. Tidak ada kendala, ” pungkasnya.

sebelumnya beredar kabar jika terjadi perubahan nama pengurus pada jabatan penting di DPD Demokrat Sulsel. Seperti jabatan sekretaris yang kini kembali dijabat Syamsu Rizal dari Suwarno Sudirman. Kemudian jabatan Bappilu dari Zulkarnain Paturuni diberikan kepada Selle KS Dalle, selanjutnya jabatan OKK dari Jepri Y Timbo ke Syamsul Mallarangeng. (SO)

PEMKOT-Makassar