KPU Takalar Belum Umunkan Keaslian Ijazah Burhanuddin Syamsari

Gerinra Sulawesi Selatan

 

SUARACELEBES.COM, TAKALAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan terus melakukan pengecekan terhadap Ijazah Kandidat calon bupati dan wakilnya. Sebelumnya, kamis kemarin, KPU Takalar melakukan pengecekan terhadap ijazah SMA milik Burhanuddin Baharuddin dan Syamsari Kitta di SMA 3 dan SMA 2 Makassar.

Jum’at, Hari ini (07/10/2016), KPU Takalar kembali menjadwalkan melakukan validasi ijazah mendatangi SMA 1 Takalar dan SMA Ranggong Dg Romo, yang merupakan bekas sekolah Natsir Ibrahim alias Nojeng dan Achmad Dg Se’re alias Haji De’de. “Sekarang ini masih kita lakukan tahapan verifikasi berkas calon,” kata Komisioner KPU Takalar Divisi Sosialisasi dan SDM, Alimuddin Padjarang.

Sementara itu pemeriksaan ijazah milik Burhanuddin Baharuddin dan Syamsari Kitta yang dilakukan siang kemarin, Alumuddin belum dapat menyampaikan hasilnya. Ia mengatakan, hasilnya baru akan disampaikan saat penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Takalar, 24 Oktober mendatang.

Hasil verifikasi pemeriksaan ijzah ini akan dilakukan bersamaan pada saat penetapan paslon. Pemeriksaan ijazah ini dilakukan untuk mengetahui keaslian ijazah para paslon yang akan bertarung, pada pemilihan bupati dan wakil bupati takalar yang akan digelar Februari 2017 mendatang.

 

 

 

 

Andi Muhammad Fadli