Ni’matullah: Perubahan Struktur Bisa Saja, Tapi Saat Ini Belum

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua terpilih Demokrat Sulsel Ni’matullah menegaskan belum adanya kepastian DPP soal isu perubahan struktur DPD hasil godokan tim formatur.¬†Perubahan memungkinkan terjadi namun hingga kini belum ada konfirmasi. DPP Demokrat disebut masih fokus soal urusan pilkada di 102 daerah, sehingga belum masuk pada persoalan musda.

“Saya tidak bilang tidak ada (perubahan), tapi kita belum ada konfirmasi. Itukan orang mau bangun opini, hal begitu tidak sehat,” kata Ulla kepada wartawan melalui telefon selulernya.

wakil ketua DPRD Sulsel ini mengatakan, penentuan struktur kepengurusan adalah hak progratif dirinya sebagai ketua terpilih. Sehingga kapan saja dirinya bisa kembali mengubah struktur yang ada.

“Kalau berubah tak apa, yang dipilih musda cuma saya yang lain hak progratif saya. Biar di SK kan bulan ini tiga bulan kemudian bisa sya ubah,” katanya.

Dia berharap kader internal partainya tidak membuat suasana perpolitikan jadi kacau.Demokrat selama ini disebut tidak pernah mengenal faksi-faksi, dan sejak 2002 tidak pernah ada kader main-main dalam hal seperti ini.

“Selalu kita urus partai santai ji. Mari berorganisasi lurus, tidak usah banyak gerakan, santai saja,” pungkasnya.

DPP disebut-sebut menolak jika Ical sapaan Syamsu Rizal tidak dilibatkan dalalm kepengurusan DPD Demokrat Sulsel. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dikabarkan merombak tiga posisi jabatan elite dalam struktur usulan dari tim formatur. Sumber tersebut menyebut ada perubahan tiga posisi penting. Masing-masing,  jabatan sekretaris yang kini kembali dijabat Syamsu Rizal dari Suwarno Sudirman berdasarkan usulan formatur. Kemudian jabatan Bappilu dari Zulkarnain Paturuni diberikan kepada Selle KS Dalle, selanjutnya jabatan OKK dari Jepri Y Timbo ke Syamsul Mallarangeng. (SO)

PEMKOT-Makassar