Adik Bupati Takalar Sesumbar, Elektabilitas Bur-Nojeng Sulit Terkejar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Perhelatan Pilkada Takalar nyaris tinggal 3 bulan lagi, elektabilitas Pasangan petahana Bur-Nojeng dari rilis sejumlah lembaga survey diakhir September lalu berada di kisaran 70% lebih. Sejumlah pendukung pasangan Bur-Nojeng pun tetap optimis jagonya akan menang.

Adik kandung Calon Bupati incumbent Fakhruddin Rangga optimis, eletabilitas sang kakak sulit terkejar. Dari pengalaman selama ini mengikuti event pilkada, tidak ada pergerakan calon yang melebihi 5% dalam sebulan apa lagi dalam masa kampanye. Ini masa kampanye kurang lebih tinggal 3 bulan.

Tim pemenangan Bur-Nojeng, Fachruddin Rangga.
Tim pemenangan Bur-Nojeng, Fachruddin Rangga.

“dalam masa kampanye nda ada signifikan raihan elektabilitas, paling tinggimi itu 5% satu bulan, itupun saling tarik karna sama-sama bekerja” kata Rangga dikantor DPRD Sulsel.

Anggota DPRD Sulsel ini juga menampik jika dikubu Bur-Nojeng banyak ASN (pegawai negeri) yang terlibat dan ikut kampanye. Menurut Rangga di kubu Syamsari-HD juga banyak pegawai ikut dukung.

“selalu yang dimata-matai petahana kalo ada ASN yang ikut, padahal banyak juga di kubu sebelar” keluhnya.

Politisi Golkar ini pun berharap agar aturan keterlibatan ASN dalam pilkada tidak dipandang dan pihami secara kaku. Karna ASN punya hak politik namun yang tidak boleh jika ikut berkampanye dan memakai atribut calon. “jangan dipahami kaku itu aturan, yang salah itu kalo ikut kampanye dan memakai atribut calon bupati, itu yang tidak boleh” pungkasnya. (SO)

PEMKOT-Makassar