Survey Internal Perindo: Perindo Unggul Dari PPP, PAN, PKS Dan Nasdem

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai Perindo Sulsel berhasil menempatkan diri diurutan teratas popularitas dan elektabilitas, dari total 34 provinsi atau kepengurusan DPW.

Hal ini berdasarkan hasil survei lembaga internal partai Sinergi Data Indonesia (SDI) yang dipaparkan dalam forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta. Perindo Sulsel mendapatkan angka tertinggi dengan 10%.

“Sulsel masuk tujuh besar kota besar di Indonesia. Kita memang tertinggi dari segi popularitas dan kesukaan,” kata Ketua Perindo Sulsel Sanusi Ramdhan.

Dia menjelaskan, survei Perindo secara nasional 3,84%. Angka ini menempatkan partai besutan Hary Tanoesedibjo tersebut diurutan ke-6 diantara semua partai politik.

Sanusi manembahkan, apa yang berhasil dicapai Perindo Sulsel adalah hasil konsistensi dan milutansi para pengurus. Apalagi semua ketua ditingkat DPD adalah tokoh diwilayahnya masing-masing.

“Semua DPD hampir tidak pernah berhenti bergerak, khususnya DPD Kota Makassar. DPD Makassar bekerja dengan semangat dan itu diapresiasi ketua umum sendiri,” katanya.

Pergerakan Perindo di Sulsel akan terus dilakukan pasca Rapimnas nantinya. Fokus kerja utamanya adalah penyelesaiaan 50% kepengurusan ditingkat desa/kelurahan.

“Termasuk KTA manual dan online kita harap rampung semua akhir Oktober ini. Bagaimana realisasi progdam gerobak gratis, bantuan pertanian dan nelayan,” ujarnya.

Sementara dalam pemilu mendatang, Perindo Sulsel menargetkan raihan minimal 6 kursi DPR RI dari tiga dapil yang ada. “Yakin dan percaya dari total 24 kursi, Sulsel minimal menyumbangkan 6 kursi,” jelas Sanusi.

Sementar itu, Dalam hasil survei internal Perindo tersebut terungkap, peringkat pertama diduduki PDIP dengan 29,50%, kedua Golkar 12,25%, ketiga Gerindra 10,00%, keempat Demokrat 7,25%; dan kelima, PKB 4,25%. Perindo di urutan ke-6 dengan angka 3,84%, urutan ketujuh ditempati PPP dengan 3,33%, kedelapan PKS 2,75%, kesembilan Nasdem 2,75% dan ke-10 ditempati PAN 2,33%. “Perindo menjadi partai baru yang masuk 10 besar,” pungkasnya. (SO)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan