Kejati Tingkatkan Kasus Penyewaan Tanah Negara, Libatkan Pejabat Pemkot Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan akhrinya meningkatkan status kasus dari penyelidikan ke penyidikan terhadap dugaan korupsi sewa tanah negara yang bertempat di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Hal ini dibenarkan oleh Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin yang menyatakan bahwa pada proses pengumpulan bahan keterangan ditingkat penyelidikan juga telah dilakukan pemeriksaan terhadap pejabat pemerintah kota yang dianggap mengetahui, salah satunya ialah Assisten I, Sabri.

“tim berkesimpulan kasus ini ditingkatkan ke penyidikan, surat perintah penyidikan juga telah di tandatangani oleh Kepala Kejati,” ungkap Salahuddin

Salahuddin menambahkan berdasarkan berkas laporan dari masyarakat, diduga Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Makassar H Sabri mengetahui tentang penyewaan lahan negara oleh negara di Kelurahan Buloa Kecamatan Tallo Kota Makassar.

Namun, ditahap penyidikan ini, tim kejaksaan memastikan akan mencari tahu modus operandi serta siapa yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi penyewaan tanah negara di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.(*)

 

PEMKOT-Makassar