Top, DPPKB Makassar Optimis Raih Satya Lencana Wira Karya dari Presiden

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR  – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan menerima penghargaan dalam bidang keluarga berencana. Penghargaan rencananya akan di serahkan oleh Presiden RI.

Dinas DPPKB Kota Makassar bertekad meraih Tanda Penghargaan Satya Lencana Wira Karya dan Manggala Karya Kencana Tahun 2023. Ini berdasarkan surat edaran kepala BKKBN Pusat Nomor 8 Tahun 2023, tentang Tata Cara Pemberian Tanda Kehormatan dan Tanda Penghargaan Bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana.

“Saat ini kami sedang dalam tahap seleksi, dan akan di fasilitasi oleh BKKBN Perwakilan Provinsi Sulsel, semoga Makassar tahun ini dapat meraih tanda kehormatan Satya Lencana Wira Karya, melihat kebijakan kebijakan pembangunan di bidang Kependudukan dan keluarga berencana telah banyak yang dilaksanakan di kota Makassar,” kata Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPPKB ) Kota Makassar, Syahruddin, Senin (8/1/2024).

“Dari BKKBN pusat yakni penghargaan satya lencana wira karya yaitu pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana,” tambahan.

Penghargaan ini akan di serahkan di bulan Juni 2024 di Jakarta. Allu sapaan akrabnya menyebut raihan ini atas kerja semua pihak di Pemkot Makassar.

“Banyak kegiatan pak wali mendukung seperti percepatan stanting, mobil operasional stanting. Kemudian lorong KB, inovasi terkait dan inovasi yang ada di lorong terkait KB,” paparnya .

Selain itu, kata Allu beberapa kolaborasi Pemkot Makassar dengan tingkatan Kecamatan hingga kelurahan di wilayah di nilai sangat baik dan maksimal.

“Seperti pengunaan konternainer terpadu l, semua kelurahan komunikasi informasi pelayanan KB berjalan sangat naik,” ucapnya.

Menurut Allu, ini juga sejalan dengan penghargaan
yang telah di raih sebelumnya oleh Pemkot Makassar.

“Sebelumnya juga pada tahun 2019 sempat mendapat Manggala Karya Kencana yakni penghargaan bidang tim penggerak PKK,” tutupnya.