Dinas PU Makassar Anggarkan Pembangunan Kaki Lima Rp. 29 Miliar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makasaar, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan meyiapkan anggaran untuk Kaki Lima (kaki limata’) pada tahun 2017 sebanyak Rp. 29 Miliar.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Dinas PU, Muhammad Ansar disela – selah Rapat Kordinasi Khusus yang membahas program setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di hotel Sheraton, Rabu, (8/2/2017).

“Pada tahun 2017 ini kita anggarkan Rp. 29 miliar untuk semua lokasi seperti Jalan Metro dan Kartini, kita tuntaskan,” ujarnya.

Kemudian tambahnya beberapa wilayah telah disiapkan untuk menambah unit kaki limata’ seperti di Jalan Manggala dan jalan Nikel.

“Yang baru di jalan Nikel tahun ini selesai, kemudian Manggala dan direncanakan di wilayah Hertasning,” jelasnya.

Lebih jauh Ansar menjelaskan pihaknya menyediakan sekitar 250-300 unit kaki limata’ di lima lokasi seperti Jalan Manggala, Jalan Kartini, Jalan Nikel, Jalan Hertasning, dan Metro Tanjung Bunga.

“Yang masuk nanti disitu sesuai yang di data sama pihak kecamatannya, seperti di jalan Kartini kita sediakan 250 unit,” tambahnya.

Selain itu Ansar menjelaskan material yang digunakan kaki limata’ sudah sesuai dan mempertimbangkan kondisi tertentu seperti banjir.

“Materialnya itu dari tripleks tapi disisi dalam kita cat anti air dan dibagian bawah kita kasih naik supaya tidak langsung dikena air,” tutupnya.

Rapat koordinasi ini telah dibuka langsung oleh Wali kota Makassar Danny Pomanto. Dalam acara tersebut menyampaikan, Ia berharap agar seluruh unsur Organisasi Perangkat Daerah OPD yang mengikuti Rakorsus ini dapat lebih semangat dalam membahas program unggulan, di OPD nya masing-masing dan 19 program strategis yang akan dibahas lebih detail dan seksama. (*)

PEMKOT-Makassar