HM. Roem Prihatin Dualisme KNPI Sulsel

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel HM. Roem prihatin dengan Dualisme pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, antara kubu Imran Eka Saputra dengan kubu Yasir Mahmud.

“Baru kali ini terjadi, KNPI Sulsel terbentuk dualisme, sebelumnya tidak pernah terjadi seperti ini,” kata HM. Roem, saat Pengurus KNPI Sulsel kubu Imran Eka melakukan audiences.

Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra. (int)
Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra. (int)

Politisi senior Golkar ini mengatakan, perpecahan KNPI hanya terjadi di pusat atau di Jakarta, namun ternyata dualisme KNPI merembes hingga ke daerah, tak terkecuali Sulsel.

“Katanya saya diundang dalam Musda KNPI Sulsel kubu sebelah (kubu Yasir), tetapi saya tidak tahu kalau mereka mengundang di musdanya, mereka mengancam akan meminta Golkar untuk mencopot saya sebagai ketua DPRD. Bagaimana caranya saya hadir, pada waktu itu saya lagi berada di Jakarta menghadiri kegiatan Golkar,” ungkap Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel ini.

Roem berpesan, jika dalam berorganisasi selalu muncul berbagai tantangan, namun organisasi ini harusnya menjadi wadah tempat berkumpul para pemuda untuk belajar berorganisasi.

“KNPI harusnya membangun kekeluargaan, karena banyak hal dan pengetahuan yang budaya kita dapatkan dalam organisasi ini, bahkan kita bisa dapat pengetahuan yang tidak diajarkan di kampus-kampus,” jelasnya. (SO)

Andi Muhammad Fadli