Prof Armin : RMS Bisa Wujudkan Sidrap Tanpa Warga Miskin

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr Armin Arsyad meyakini Bupati Sidrap, H Rusdi Masse (RMS) bisa mewujudkan Sidrap tanpa warga miskin sebelum masa jabatannya berkahir.

Hal itu diungkapkan Prof Armin saat menyampaikan sambutan mewakili Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu diacara Musyawarah Tudang Sipulung di Aula Kompleks SKPD Rabu (8/2/2017).

Menurutnya, patut diacungi jempol apa yang telah dilakukan oleh Bupati Sidrap dalam menekan angka kemiskinan di Sidrap hingga menempati angka terendah di Sulawesi Selatan (Sulsel). “Semoga sebelum masa jabatan beliau berakhir, angka kemiskinan di Sidrap sudah tidak ada lagi,”paparnya.

Selain itu, pertumbuhan ekonomi Sidrap juga sangat luar biasa melampaui pertumbuhan ekonimi Sulsel. Dan pertumbuhan ekonomi yang pesat ini lanjut Armin sebagian besar ditopang oleh sektor pertanian.

“Pendukung utama pertumbuhan ekonomi di Sidrap ini adalah sektor pertanian. Artinya sektor ini mampu membawa kesejahteraan untuk masyarakat Sidrap. Sehingga memang pemerintah perlu memberikan perhatian besar dalam pengembangan sektor pertanian ini,”terangnya.(*)

PEMKOT-Makassar