Kelompok Pemuda dan Mahasiswa Ini Bentuk Kerabat NH

Sejumlah Pemuda, dan mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi yang ada di Sulsel menyatakan dukungannya terhadap Ketua DPD I Golkar Sulsel HAM Nurdin Halid (NH). (ist)
Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Seratusan Pemuda, dan mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi yang ada di Sulsel menyatakan dukungannya terhadap Ketua DPD I Golkar Sulsel HAM Nurdin Halid (NH) maju bertarung pada pemilihan gubernur Sulsel 2018 mendatang.

Mereka menyatukan diri dalam jaringan Kerabat NH yang resmi terbentuk di 24 kabupaten/kota se – Sulsel, Selasa, 7 Maret 2017 di salah satu gedung di Jalan Pengayoman. Terbentuknya Kerabat NH dimotori oleh HA Aras Halid dan  Irwan Kurniawan (Panglima Ibhe). Tujuannya untuk mengawal kerja – kerja pemenangan Nurdin Halid sebagai calon gubernur Sulsel periode 2018 – 2023.

“Terbentuknya jaringan Kerabat NH didasarkan pada ikatan emosional yang telah lama terjalin antara NH dan kelompok pemuda di Sulsel,” papar Kordinator Wilayah (Korwil) Kerabat NH, Irwan Dhoty yang akrab disapa Deng Iwan.

Menurutnya, NH sudah sering menbantu pemuda dan mahasiswa dari semua daerah di Sulsel, baik yang berdomisili di Sulsel maupun yang berada di perantauan. “Inilah yang membulatkan tekad  kami para pemuda dan mahasiswa untuk ikut berjuang bersama menjadikan bapak Nurdin Halid sebagai gubernur Sulsel periode 2018 – 2023,” tegas Deng Iwan.

Dalam waktu dekat ini Kerabat NH akan kembali ke daerah masing – masing untuk menyampaikan kepada seluruh keluarga di kampung jika NH adalah sosok yang paham kondisi Sulsel dan tahu bagaimana mempercepat akselerasi pembangunan di Sulsel, memiliki kepedulian, serta peka terhadap kebutuhan orang Sulsel tanpa pernah menbedakan suku, ras dan agama.

“NH adalah salah seorang tokoh nasional yang sudah banyak berbuat untuk kemajuan negeri ini. Olehnya itu, kami  pemuda dan mahasiswa berkeyakinan bahwa NH adalah jalan percepatan pencapaian masyarakat sejahtera, adil, dan merata di Sulsel ini,” kunci Deng Iwan. (*)

Andi Muhammad Fadli