Dinkes Parepare Katakan Kasus Aktif Positif Covid-19 di Parepare Alami Tren Menurun

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Kasus aktif positif Covid-19 di Kota Parepare mengalami tren menurun dalam beberapa hari terakhir. Data terbaru, kasus aktif di Parepare tersisa 25 orang.

Sehari sebelumnya, Rabu, 3 Maret 2021, kasus aktif 30, dan pada Selasa, 2 Maret 2021, kasus aktif 38.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Parepare, Rachmawaty Natsier membenarkan penurunan angka kasus positif Covid-19 dalam beberapa hari ini.

Namun, kata dia, bukan berarti protokol kesehatan bisa dilonggarkan, tapi justru harus terus diperketat untuk mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi hari ini kasus aktif tersisa 25, dari secara akumulatif 1381 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Memang kasus aktif semakin menurun, tapi masyarakat harus tetap patuh protokol kesehatan agar Covid-19 bisa terus kita tekan hingga akhirnya terputus mata rantainya,” pinta Rachmawaty. (8/3/2021).

Kepala Bidang Pelayanan, Promosi dan SDK Dinas Kesehatan Parepare, Kasna menambahkan, per hari ini ada 1 tambahan kasus positif Covid-19, dan 4 pasien yang sembuh, namun ada 2 orang meninggal.

“Jadi secara akumulasi 1381 kasus terkonfirmasi positif, sembuh 1311 orang, dan meninggal 45 orang,” ungkap Kasna.

Kasus aktif saat ini 25 orang, Kasna merincikan, tersisa 5 orang yang dirawat di RSUD Andi Makkasau, 1 di RS Sumantri, dan 19 dalam isolasi mandiri (Isman). Selain itu, ada 29 orang kontak erat dalam pemantauan.

“Kasus hari ini mengalami penurunan dibanding sehari sebelumnya, 30 kasus aktif dari secara akumulatif 1380 kasus positif. Dari 30 kasus aktif itu, 15 orang yang dirawat di RSUD Andi Makkasau, 3 di RS Sumantri, dan 12 isolasi mandiri,” tandas Kasna.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe meminta kepada masyarakat untuk disiplin menegakkan protokol kesehatan.

Menurut Taufan hal itu penting dalam upaya mencegah penyebaran virus covid-19.(*)

Andi Muhammad Fadli