Peresmian Pesantren Mamba’ul Ulum, Bukti Pangkep Relegius

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, PANGKEP- Kegiatan Peresmian Pesantren Mamba’ul Ulum dan Masjid H.M Adnan Syen di hadiri langsung Bupati Pangkep, H.Muh Yusran Lalogau dan Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo, di Desa Bara Batu, Kamis, 8 April 2021.

Bupati Pangkep, Yusran, mengatakan, terbangunnya pesantren yang ada di wilyahnya merupakan sesuatu hal yang membahagiakan masyarakat dan pemerintah, tentunya dapat menambah pengetahuan tentang agama.

“Ini salah satu cita – cita kami pemerintahan yang tertuang dalam visi misi, Pangkep Religius,”kata Yusran

Dia mengatakan, terbangunnya pesantren Mamba’ul Ulum, tentunya akan sejalan dengan pemerintahan, karena bisa membantu kami dalam mengajarkan dan membina masyarakat dalam pendidikan agama Islam.

Selain itu, Yusran juga mengatakan, pemerintah daerah tengah mempersiapkan program hebat dan relgius, yaitu akan hadir mushallah di setiap sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), di Kabupaten Pangkep, sehingga pada sore hari ada kegiatan ke agamaan yang dilakukan dan di ikuti oleh siswa.

“Di mushallah, siswa akan di ajarakan baca tulis Alqu’an dengan benar, dan kegiatan keagamaan lainnya,”tutur Yusran.

Kegiatan tersebut di tutup dengan, penandatanganan prasasti masjid H.M Adnan Syen, oleh Bupati Pangkep, Muh Yusran, sekaligus pengguntingan pita, oleh Kapolres Pangkep, AKBP Endon Nurcahyo, di dampingi oleh Ketua Baznas Pangkep, Abu Bakar.(*)

Andi Muhammad Fadli