banner dprd mkassar
Sidrap  

Tak Berlebel Halal, DPRD Sidrap Bahas Vaksin MR

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Imunisasi Vaksin Measles Rubella (MR) yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, termasuk Sidrap hingga saat ini masih persoalkan.

Sebab vaksin MR yang didatangkan dari India itu belum memiliki lebel halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga sejumlah organisasi mendesak untuk ditunda pemakaiannya.

Untuk itupun, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dan LSM Musdah’afin mendatangi DPRD Sidrap untuk duduk bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) membahas persoalan tersebut, Rabu, 8 Agustus.

Dalam pertemuan itu turut dihadiri Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain, serta sejumlah anggota Komisi I DPRD bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, serta Kabid P2PL Dinkes, dr Abd Asis.

Ketua AMM Sidrap, Saifullah meminta agar Dinkes segera menghentikan penyuntikan vaksin MR sampai ada keputusan halal dan haramnya dari MUI.

“Imunisasi vaksin MR diharap dihentikan sementara waktu sambil menunggu keputusan MUI. Jika keputusan MUI menghalalkan vaksin itu, maka kami akan membantu untuk mengkampanyekan,” tandasnya.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *