banner dprd mkassar
Wajo  

Jadi Tuan Rumah Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023, Amran Mahmud: Persiapan Sudah Rampung

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, WAJO – Pemerintah Kabupaten Wajo yang ditunjuk menjadi tuan rumah gelaran Expo Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Sulawesi Selatan (Sulsel) Kreatif Andalan 2023 kini telah merampungkan semua persiapan.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang dikonfirmasi menyampaikan bahwa panitia telah merampungkan semua persiapan yang dibutuhkan.

“Pemerintah dan Dekranasda Kabupaten Wajo siap menyambut tamu baik peserta Expo Dekranasda Sulsel maupun pengunjung lainnya untuk berkunjung ke Bumi Lamaddukkelleng,” ucap Amran Mahmud, Selasa (8/8/2023).

Amran Mahmud menuturkan bahwa jika tidak ada aral melintang, Bapak Gubernur Sulsel bersama Ketua Dekranasda Sulsel akan berada di Kabupaten Wajo hari ini untuk mengikuti ramah tamah dan berbagai rangkaian acara Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 ini.

“Besok subuh akan ada Gerakan Sulsel Mengaji di Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang dilanjutkan dengan Gerakan Sulsel Anti Mager pada pagi hari yang akan start dari Lapangan Merdeka Sengkang dan finis di RTH Callaccu Sengkang. Untuk anti mager ini, ada berbagai hadiah dengan hadiah utama Umroh,” ucapnya.

Setelah itu, lanjutnya, pembukaan Expo oleh Bapak Gubernur akan digelar pada sore hari sekaligus menampilkan defile dan yel-yel Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulsel.

Ketua ICMI Kabupaten Wajo ini pun mengucapkan terima kasih seluruh panitia serta pihak yang telah membantu menyiapkan kegiatan ini. “Kami berharap agar kekompakan terus terjalin hingga acara ini bisa sukses terselenggara hingga akhir,” ucapnya.

Ketua DPD PAN Wajo ini juga mengucapkan selamat datang kepada semua tamu yang sudah berdatangan di Kabupaten Wajo sejak beberapa hari sebelumnya.

“Selain menyiapkan booth Expo atau berkunjung ke RTH, kita berharap agar semua bisa juga berkunjung ke beberapa lokasi wisata yang ada di Kabupaten Wajo, terutama berwisata belanja dan wisata kuliner,” harapnya.

Kegiatan ini kata Amran Mahmud, pasti akan menyebabkan kemacetan lalu lintas dan pengguna jalan akan terganggu. “Kami menyampaikan permohonan maaf atas segala gangguan yang terjadi. Kami juga berharap agar masyarakat bisa mendukung pelaksanaan kegiatan ini dan menjadi tuan rumah yang baik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, rangkaian acara Expo Dekranasada Sulsel Andalan Kreatif Andalan 2023 di RTH Callaccu, Sengkang akan berlangsung mulai tanggal 8 hingga 11 Agustus 2023 diantaranya Pameran Produk Unggulan dan Potensi Kabupaten/Kota se-Sulsel, Pameran Produk Unggulan Pelaku IKM se-Kabupaten Wajo dan Defile, Lomba Nanre Sokkoreng, Festival Kuliner, Launching Sarung dan Kain Motif Andalan serta Sajadah Andalan dan Fashion Show Modifikasi Sutera oleh Anak TK.

Lalu, Gerakan Sulsel Mengaji, Gerakan Sulsel Anti Mager plus Doorprize, Peresmian Masjid Ramah Anak dan Pojok Literasi, FGD dan Workshop, Peresmian Rumah Dilan dan Pokja Bunda PAUD.

Juga, Lomba Kreatifitas Anak TK, Lomba Desain Motif Sutera oleh Siswa SMK, Lomba Pencelupan dan Teknik Membatik Sutera oleh Siswa SLB, Gerak dan Lagu Anak PAUD, Defile dan Yel-yel Dekranasda Kabupaten/Kota se-Sulsel serta Pentas Seni TK, SD dan SMP se-Kabupaten Wajo.

Untuk mendaftar online Gerakan Sulsel Anti Mager bisa melalui link : https://antimager.sulselprov.go.id/reg/wajo

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *