banner dprd mkassar

Rektor UNM Semangati Finalis Grand Final MTQ-MN Dies Natalis

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kompetisi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dalam rangka Dies Natalis ke-62 Universitas Negeri Makassar (UNM) memasuki babak grand final.

Sebanyak 24 finalis mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi LPTK se-Indonesia ikut menyemarakan rangkaian Dies Natalis UNM Ke-62.

Diantaranya, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Jogya, Universitas Gorontalo dan Universitas Negeri Makassar sebagai tuan rumah.

Pelaksanaan MTQ dan MTH yang pertama kali dilaksanakan mengambil tema “Tingkatkan MTQ melalui MTQ-MN dalam rangka pengembangan sumber daya manusia di Era Society 5.0”.

Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP., IPU ASEAN Eng, membuka MTQ mahasiswa Tingkat Nasional Perguruan Tinggi LPTK se-Indonesia, di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi UNM, Selasa (8/8/2023).

Dalam sambutannya, Prof Husain Syam menyampaikan kepada peserta MTQ dan MHQ yang telah masuk grand final untuk tetap berjuang dan memperlihatkan kelebihannya dalam berlomba.

“Tidak usa tegang harus rileks dan santai. Tunjukkan potensi yang kita miliki untuk menghasilkan hasil yang maksimal,” ujar Guru besar di bidang pertanian yang akrab disapa PHS ini.

Prof Husain Syam juga berpesan kepada para finalis untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai keagamaan.

“Semoga dengan ajang MTQ tersebut dapat melahirkan para Qari dan Qariah yang terbaik,” tukas Ketua PW Ikatan Sarjana NU Sulsel ini.
Humas Institusi UNM Burhanuddin mewartakan.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *