Taufiq Zainuddin: PAW Bukan Masalah

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pasca Putusan Pengadilan Jakarta Pusat yang menolak gugatan PPP kubu Djan Faridz tak membuat Taufiq Zainuddin Patah semangat. Ketua DPW PPP Sulsel kubu Djan Faridz ini tetap konsisten menolak ikut dalam barisan kepemimpinan Romahurmuziy. Putusan ini disebut baru peradilan tingkat bawah.

“Masih ada proses hukum di Kejaksaan, PTUN, dan bahkan MK. Kalau putusan PN itu bukan masalah kalah,” kata Taufiq melalui telefon selulernya kepada wartawan.

Anggota DPRD Sulsel ini menilai sengketa hukum di pengadilan Jakarta Pusat sasarannya tidak tepat. “Tuntutan kita itu kepada Presiden, Menkopolhukam, dan Menkumham,” Tambahnya.

Dia menegaskan kalau sikapnya tetap konsisten berdiri dibarisan Djan Faridz. Bahkan ancaman PAW disebutnya bukan masalah.

“Tidak ada masalah, kami tetap menunggu putusan hukum. Soal PAW itu urusan mereka,” ujarnya.

Ketua Bappilu DPW PPP Sulsel Rizal Syarifuddin menjelaskan jika proses administrasi pergantian antar waktu tersebut sudah berjalan. Taufiq sendiri, kata Rizal, sudah berjanji dihadapan publik akan mengundurkan diri jika kalah. Muslim yang taat dianggap jika dia berjanji maka dia tepati bukan sebaliknya.

“Khusus saudara Taufiq Zainuddin, proses administrasi etik sudah berjalan, ada surat peringatan I dan III,” pungkasnya. (SO)

PEMKOT-Makassar