Yusril Dijadwal Lantik Pengurus DPW PBB Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Gagal menjadi cagub di DKI Jakarta, Ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dijadwalkan hadir melantik kepengurusan DPW dan DPC PBB di Sulsel.┬áKegiatan tersebut Sekaligus menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) diperluas.

Menurut Ketua DPW PBB Sulsel, Badaruddin Puang Sabang, kegiatan ini untuk mengkonsolidasi sekaligus mengevaluasi kinerja sejumlah struktur DPC PBB. Rapimwil ini diikuti ketua DPC PBB se Sulsel, anggota legislatif PBB se Sulsel, Pengurus Muslimah Bulan Bintang Sulsel, Ketua Pemuda Bulan Bintang, dan ketua Brigade Bulan Bintang Sulsel. Beragam kegiatan tersebut digelar awal November mendatang.
“Bimtek digelar usai pelantikan.Pak ketum sebagai pemateri pertama di Bintek usai pelantikan,” kata Badaruddin kepada wartawan di Makassar.

Dia menambahkan, fokus kerja PBB selama dua tahun terakhir ini pada peningkatan kapasitas kader. Khususnya yang saat ini menjabat sebagai anggota legislatif. agar jumlah kursi PBB di DPRD Kab/Kota maupun DPRD Sulsel bisa bertambah, minimla mempertahankan jumlah yang ada saat ini.

“SDM anggota legelatif PBB terus diasah agar kepekaan sosialnya lebih tajam. Mereka bekerja untuk rakyat dan senantiasa menjaga aura partai,” katanya.

Terkait verifikasi internal jelang pemilu 2019, Badaruddin mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan roadshow ke seluruh DPC PBB di Sulsel. Hal ini untuk mengecek kondisi struktur partai di daerah, sebelum verifikasi dilakukan KPU dan Kemendagri. “Bulan Oktober ini menjadi bulan verifikasi internal sebagai langkah strategis sebelum Verifikasi yang akan di lakukan KPU,” Tambahnya. (SO)

PEMKOT-Makassar