Hoist Bachtiar pastikan Bupati Jeneponto Maju Dimusda Golkar

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sempat diisukan akan bergabung dengan partai Golkar, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dipastikan akan menjadi kandidat Calon Ketua DPD II Golkar Jeneponto melalui Musyawarah Daerah (Musda). Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Golkar Jeneponto Hoist Bachtiar.

Menurut Hoist, sejauh ini baru dua kandidat yang telah menyatakan diri akan bertarung di Musda Golkar Jeneponto. Yakni Bupati Jeneponto dan seorang pengusaha.

Plt Ketua Golkar Jeneponto, Hoist Bachtiar.
Plt Ketua Golkar Jeneponto, Hoist Bachtiar.

“Sudah ada dua, yang pertama itu Bupati Jeneponto Ikhsan Iskandar, satunya lagi pengusaha dari Papua, tapi saya lupa namanya,” kata Legislator DPRD Sulsel ini.

Lanjut Hoist, pendaftaran calon ketua Golkar Jeneponto rencananya akan dibuka pada 15 November 2016.

“Siapa saja yang mau menjadi Ketua, silahkan mendaftarkan dirinya dan semua memiliki peluang untuk terpilih,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPD I Partai Golkar Sulsel, Risman Passigai mengungkapkan, DPD I Partai Golkar Sulsel sudah menajdwlkan waktu pasti pelaksanaan musda untuk dua kabupaten yakni Jeneponto dan Bulukumba.

“Kalau jadwal Bulukumba dan Jeneponto,  sudah dijadwalkan oleh DPD Provinsi,” kata Risman

Risman mengungkapkan, DPD I partai Golkar Sulsel tidak mengangkat Plt Ketua yang baru di kedua DPD Golkar itu untuk menggelar Musda. Ia mengatakan, Musda Golkar Jeneponto dan Bulukumba tetap akan digelar dibawah kendali Plt Ketua yang saat ini menjabat, masing-masing Hoist Bachtiar dan Moh Roem.

“Kita putuskan bahwa Musda Golkar Jeneponto dan Bulukmba akhir bulan ini, tetap di bawah kendali beliau-beliau,”imbuh Risman.

Sebelumnya dalam Rakornis Partai Golkar di Makssar beberapa waktu lalu, ketua umum Golkar Setya Novanto dan Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid menyebut jika ada sejumlah kepala daerah di Sulsel akan bergabung dengan Golkar, salah satunya yang diprediksi adalah Bupati jeneponto Iksan Iskandar. (SO)

Pemkot Makassar SC