Warga Rongkong Antusias sambut Tahar-Rahmat

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, LUTRA – Kampanye terbatas paslon bupati Lutra No.urut 1 Tahar Rum – Rahmat Laguni di Kec. Rongkong berlangsung meriah. Ketua Tim Pemenangan Luthfi Andi Mutty yg akrab disapa Opu LAM, turut hadir menyampaikan orasi.

Kehadiran paslon No.1 disambut antusias warga Rongkong. 100 buah kursi yg disiapkan oleh relawan utk para undangan, terisi penuh. “Kami memang hanya menyiapkan 100 kursi sesuai arahan Tim Kabupaten”. Kata Ketua Tim Kec. Rongkong, Santiaji, SH yg juga mantan Kepala Desa Marampa. Namun animo masyarakat sulit dibendung. Warga desa Rindingallo dan Limbong rela menunda kegiatan turun sawah demi menghadiri acara ini. Lanjut Santiaji. Akibatnya banyak warga yg terpaksa berdiri di luar tenda.

Terlihat hadir beberapa tokoh masyarakat Rongkong. Diantaranya mantan Kades Limbong, Minanga dan Pengkendekan. H. Pardenga, Tokoh masyarakat Rongkong yg bermukim di Kec. Baebunta hadir sebagai jurkam. “Saya sengaja hadir mendampingi kandidat No.1 Tahar-Rahmat, untuk mengingatkan keluarga saya di Rongkong agar tidak salah pilih”. Tegas H. Pardenga. “Kita semua sudah mengetahui kinerja Pak Tahar sewaktu menjabat Kadis Pendidikan”. Lanjutnya. “Begitu banyak sekolah yg beliau bangun di kampung kita. Terutama SMP dan SMA”. Kata H. Pardenga. “Jika ada yg bilang bhw Pak Tahar tidak terlihat kinerjanya sebagai wakil bupati, maka saya jawab, itu disebabkan karena kewenangannya dibonsai”. Melihat begitu banyak warga yg hadir, maka saya yakin, Paslon No.1 akan menang mutlak di Rongkong. Jelas Pardenga, yg juga kader PDIP.

Sementara Opu LAM selaku ketua Tim dalam orasinya mengatakan, “saya mengusulkan beberapa program untuk dimasukkan dalam 15 program prioritas. Salah satunya adalah jaminan pembiayaan BPJS bagi warga miskin. Saat ini lebih dari 18 ribu warga miskin dikeluarkan pemda dari jaminan BPJS. “Maka, jika paslon No.1 terpilih, segera kembalikan hak warga miskin itu untuk dijamin kedehatannya oleh pemda lewat BPJS”. Lebih baik bupati dan seluruh perangkatnya jalan kaki ke kantor dari pada ada rakyat yg sakit tetapi tidak mampu berobat krn tidak ada biaya. Kata Opu LAM dalam orasinya yg disambut tepuk tangan meriah oleh hadirin. Dia juga mengingatkan kepada kandidat No.1. “Jika kalian terpilih menjadi pemimpin di daerah ini, maka ingat, itu adalah mandat rakyat yg kalian harus jalankan dgn penih amanah. Jadikan pemerintah kalian menjadi rahmat bagi rakyat. Jangan justeru pemerintahan kalian menjadi malapetaka. Kata Luthfi. Maka, tidak boleh ada pihak lain yg mengendalikan pemerintahan kecuali bupati dibantu wakil bupati. Jangan ada kosong kosong yg lebih berkuasa dari kosong satu. Tegas Luthfi menutup orasinya.

Adapun cabup Tahar Rum berjanji akan menjadi pemimpin yg otonom. Yg tidak akan dikendalikan oleh keluarga.

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC