Gedung Serbaguna CPI Disuntik Lagi Rp 31 Miliar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel akhirnya kembali menyepakati pengalokasian anggaran untuk mega proyek wisma negara di kawasan Centre Point Of Indonesia (CPI).

Sebanyak Rp31 miliar anggaran dari APBD kembali dialokasikan untuk pembangunan gedung serbaguna yang menjadi fasilitas penunjang dari wisma negara. Meskipun pihak dewan sendiri menolak menyebut kalau anggaran ini untuk wisma negara, tapi untuk gedung serbaguna.

“Wisma negara sudah tidak ada, yang ada adalah komitmen penyelesaiaan gedung

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulsel, Selle KS Dalle. (int)
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulsel, Selle KS Dalle. (int)

serbaguna sampai bisa dimanfaatkan,” kata anggota komisi D bidang pembangunan, Selle KS Dalle, kepada wartawan di Makassar.

Ketua Fraksi Demokrat ini menjelaskan, fisik bangunan di kawasan CPI saat ini adalah gedung serbaguna. “Kita biayai untuk keseluruhan penyelesaiaan gedung serbaguna sebanyak Rp31 miliar. Selebihnya silahkan carikan dana dari APBN,” katanya.

Pemerintah provinsi juga mengusulkan adanya penganggaran pembangunan mesjid 99 menara dikawasan CPI. Dewan menyepakati anggaran sebesar Rp60 miliar dari usulan awal sebesar Rp81 miliar.

“Bangun mesjid konsepnya kita setuju, tapi penganggaran tidak mesti jadi perioritas. Itu sampai selesai butuh anggaran Rp164 miliar,” ujarnya.

Sementara itu, ketua DPRD Sulsel Moh Roem mengatakan, pada intinya komisi D berharap ada keseimbangan alokasi anggaran dalam bidang infrastruktur. Apalagi dengan adanya penambahan ruas jalan provinsi.

“Ada penambahan jalan provinsi sekitar 400 km, disisi lain anggaran bina marga turun. Ini diharapkan pemprov alihkan separuh anggaran disana (CPI) pada peningkatan jalan,” kata Roem. (SO)

PEMKOT-Makassar