La Tinro Berharap “Dilamar” Calon Gubernur

La Tinro dan Idris Manggabarani berfoto bersama dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. (dok)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Meski mundur sebagai ketua DPD Gerindra Sulsel, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto justru meminta La Tinro La Tunrung untuk maju di Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 mendatang.

Namun hingga kini, La Tinro belum menyatakan sikap akan bertarung di Pilgub Sulsel. “Saya diminta untuk maju di Pilgub, saya tanya istri saya, dia bilang janganmi,” kata La Tinro saat jumpa pers di Hotel Sheraton Makassar.

Mantan Bupati Enrekang ini menjelaskan, jika yang membuatnya belum bersikap terkait Pilgub Sulsel karena sampai saat ini belum ada pihak lain yang memintnya untuk maju di Pilgub.

“Kalau ada yang melamar saya untuk maju di Pilgub, apakah itu jadi kosong satu atau kosong dua, mungkin saya akan bersikap. Tetapi sampai saat ini belum ada satupun yang datang melamar saya,” jelasnya.

Saat ini sejumlah tokoh digadang-gadang maju di Pilgub 2018 nanti, mereka adalah Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo dan Ketua DPD Golkar Sulsel Nurdin Halid, Ketua DPW Nasdem Sulsel yang juga Bupati Sidrap dua perode Rusdi Masse. (SO)

PEMKOT-Makassar