La Tinro Tunjuk Idris Manggabarani Gantikan Dirinya Sebagai Ketua Gerindra Sulsel

Mantan Ketua Gerindra Sulsel, La Tinro LA Tunrung salam komando dengan ketua Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani. (dok)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Idris Manggabarani ditunjuk  menjadi ketua Gerindra Sulawesi Selatan, setelah La Tinro Resmi mengundurkan diri dan mengumunakan pengantiya saat dalam jumpa persnya di Four Pont Hotel,Jalan Landak, Senin (9/1/2016).

La Tinro Mengatakan  dirinya  memilih Idris, karena Idris orang yang paling paham situasi dan kondisi di Sulawesi Selatan. Khususnya di internal partai. Keputusan La Tinro ini telah disampaikan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, pada 5 Januari lalu.

“Setelah saya melakukan pertemuan dengan pak Prabowo, Sugiyono, dan Idris di Kartanegara pada tanggal 5 Januari lalu, pak Idris lah pengganti saya sebagai Ketua Gerindra Sulsel,”ujar Latinro kepada awak media

“Janji saya pada tanggal 25 Agustus dihadapan pak Prabowo ketika saya mundur bahwa pak Prabowo meminta calon pengganti saya yang paham kondisi di Sulsel. Dan pak Idris lah yang layak,”jelasnya.

Setelah drinya tidak lagi menjabat sebagai Ketua Gerindra Sulsel, jabatan yang diemban kini adalah sebagai Ketua Dewan Penasehat di DPD Gerindra Sulsel.

Latinro mengaku memilih mundur sebagai Ketua Gerindra Sulsel tidak lain karena kecintaannya terhadap partai ini. Ia beralasan memilih mundur karena fokus untuk keluarga.

Sementara itu Ketua baru  Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani meluruskan bahwa Latinro mundur bukan sebagai kader tapi sebagai ketua partai.

“Itu yang saya luruskan. Sedangkan untuk pelantikan, mungkin sekitar tanggal 14 Januari akan diserahkan nama-nama pengurus ketua, sekretaris,dan bendahara di DPP,”katanya.

 

PEMKOT-Makassar