Tingkatkan Layanan, Camat Tempe Buka Call Centre

Rapat koordinasi penanganan sampah dan kebersihan lingkup Kecamatan Tempe. (int)

SUARACELEBES.COM, WAJO – Selain memacu pelaksanaan program kebersihan dan penataan lingkungan, khususnya penanganan sampah di kawasan kota Sengkang dan sekitarnya, pemerintah kecamatan Tempe juga membuka layanan Call Centre.

Layanan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin memasukkan laporan dan atau memberikan informasi kepada pemerintah terkait kondisi kebersihan lingkungan sekitarnya.

“Kita akan buat layanan Call Centre khusus untuk pelayanan kebersihan. Melalui layanan itu masyarakat bisa menginformasikan kepada pemerintah, dimana ada tumpukan sampah, dimana ada sampah belum diangkut, masyarakat bisa tembuskan laporannya kepada pemerintah”, ujar Camat Tempe, Andi Muh Baso Iqbal B dalam rapat koordinasi pelaksanaan program kecamatan Tempe di salah satu Cafe, di Kota Sengkang, Minggu malam (8 Januari 2017).

Ia menjelaskan, layanan itu dibuka untuk memudahkan pemerintah melakukan kontrol. “Kalau ada laporan masuk, segera kita serbu dan turunkan tim untuk menindaklanjuti laporan itu”, tutur Camat.

Selain mengungkap kesiapan membuka layanan Call Centre, Camat juga melegitimasi layanan sosial media WhatsApp (WA) sebagai pusat pelaporan terkait perkembangan kinerja lurah bersama staf lingkup kecamatan Tempe.(*)

 

PEMKOT-Makassar