Camat Biringkanaya Juliaman Instruksikan Satgas Drainase Bantu Warga Atasi Pohon Tumbang

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Camat Biringkanaya, Juliaman, S.Sos, MM, telah mengarahkan Satgas Drainase Kecamatan Biringkanaya untuk membantu warga membersihkan pohon tumbang di perumahan Bumi Permata Sudiang 2, RT05 RW 11, Kelurahan Laikang, pada Jumat, 5 Januari 2024.

Langkah ini diambil setelah Camat memberikan perintah langsung kepada Satgas Drainase, menekankan pentingnya penanganan cepat dalam situasi seperti ini.

Juliaman menyampaikan, ketika terjadi pohon tumbang ataupun yang lainnya, harap bisa segera lakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup agar bisa segera diatasi.

“Apabila ada kejadian seperti ini, harus segera diatasi sambil berkoordinasi dengan dinas lingkungan hidup. Yang penting, cepat dulu diatasi,” jelasnya.

Camat juga mengimbau warga untuk segera menghubungi pemerintah setempat atau menghubungi nomor darurat 112 jika ada kebutuhan yang harus ditangani dengan cepat.

“Langkah ini diambil dalam upaya memastikan keselamatan dan kenyamanan warga,” ungkapnya.

Meskipun pohon tumbang ini terjadi di pemukiman warga, perlu dicatat bahwa tidak ada korban dalam kejadian ini, dan Camat mengungkapkan rasa syukur.

Camat juga menekankan pentingnya kehati-hatian warga dalam menghadapi musim penghujan, agar kejadian serupa dapat diminimalisir dan masyarakat tetap aman dari potensi bahaya.