banner dprd mkassar

PPHI Sulsel Resmi di Bentuk, Usman Jasad Dorong Sertifikasi Halal Hotel Hingga Restoran

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Perhimpunan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) Sulawesi Selatan akan segera dibentuk.

Seperti terungkap dalam rapat di Ujas Cafe, Jalan Hertasning Makassar, Jumat (9/2/2024). Pertemuan dihadiri jajaran pengurus dan memutuskan Dr Usman Jasad sebagai ketua periode 2024-2029.

“Rapat penetapan calon PPHI Sulsel selanjutnya pengukuhan pengurus Perhimpunan Pariwisata Halal Indonesia untuk periode 2024-2029,” kata Ketua PPHI Sulsel Usman Jasad Jumat (9/2/2024).

Ujas sapaan akrabnya menjelaskan
pengukuhan akan di gelar di bulan Maret 2024. Setelah pengukuhan para pengurus PPHI Sulsel mulai bekerja.

“Kita fokus ke hotel-hotel, wisata dan kuliner di Makassar. Bagaimana mendorong wisata halal itu dapat di rasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Wisata halal menurut Ujas merupakan layanan halal bagi masyarakat. Layanan halal itu mulai dari fasilitas hingga makanan yang akan di komsusmsi.

“Paling utama itu makananya, dapurnya, tidak mencampurkan antara halal dan non halal di satu dapur. Kemudian tempat wisata, paling tidak ada tempat ibadah yang di siapkan,” ucapnya.

Selain itu, Ujas juga mendorong sertifikasi halal di beberapa tempat di Makassar. Mulai dari sertifikasi halal hotel, restoran rumah makan hingga warung-warung kelontongan.

“Restoran, warung-warung kecil itu harus ada sertifikasi halal oleh PPHI. Kita dorong itu supaya dari segi makanan dan kesehatan juga terjamin,” tutupnya.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *