Fatmawati Rusdi Ingatkan Masyarakat Sidrap Untuk Menjaga Kebersihan

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi kembali mengingatkan masyarakat Sidrap untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. Anggota DPR RI ini berharap masyarakat bisa menghidupkan Hatinya PKK dalam lingkungan keluarga.

“Mari kita sama-sama jaga kebersihan lingkungan kita. Ciptakan halaman rumah yang asri, hijau dengan tanaman bunga dan toga,” ujarnya saat menyampaikan materi dihadapan kader PKK dan kelompok perempuan di sejumlah kecamatan, Kamis (9/3/2017).

Ketua TP PKK Sidrap ini sangat berharap masyarakat Sidrap bisa menjadikan halaman rumah mereka menjadi indah dengan tanaman, termasuk pengecatan pagar. “Saya sangat ingin orang-orang yang lewat bisa menyaksikan keindahan Sidrap. Makanya saya sangat berharap kesadarannya. Toh jika halaman rumah kita bersih masyarakat juga yang merasakan manfaatnya,” jelas istri Bupati Sidrap dua periode, H Rusdi Masse ini.

Di hadapan kader PKK dan Dasawisma itu Fatmawati juga mengingatkan bahwa sampah rumah tangga bisa menjadi uang. Hanya dengan memilah sampah kata dia bisa menghasilkan uang 300 ribu hingga 500 ribu perbulannya.

“Sudah ada daerah di pulau Jawa sana yang mempraktekkan ini. Dengan memisahkan sampah basah dan sampah kering mereka bisa dapat penghasilan tambahan,” jelasnya.

Selain itu Fatmawati juga mengaku siap melakukan pembinaan kepada kelompok usaha yang ada di tiap desa di Sidrap dengan catatan mereka membentuk kelompok usaha dengan model usaha sejenis.(*)

 

PEMKOT-Makassar