Ini Figur Balon Gubernur Usulan DPC PPP se-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan Sulsel telah melaporkan usulan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Sulsel terkait nama usulan bakal calon Gubernur Sulsel.

Sejumlah nama yang diusulkan DPC PPP Gowa, Takalar dan Jeneponto mengusulkan nama Ichsan Yasin Limpo (IYL), DPC Bantaeng, Bulukumba dan sekitarnya mengusulkan Nurdin Abdullah.

DPC Barru, Sidrap dan Pinrang mengusulkan Rusdi Masse, ada juga yang mengusulkan nama Agus Arifin Nu’mang, Burhanuddin Andi, Abdul Rivai dan Akbar Faisal.

“Semua nama-nama bakal calon Gubernur Sulsel sudah diusulkan ke DPP dan yang paling menguat pak Ichsan,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin.

Menurut Rizal, beberapa nama usulan DPC tersebut berpotensi akan diusung oleh PPP, sepanjang calon tersebut mengikuti mekanisme partai besutan Romahurmuziy ini.

“Partai juga akan melihan figur tersebut dari hasil survei, yang mana memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi maka itulah yang akan diusung oleh PPP,” tambahnya. (SO)

PEMKOT-Makassar