SYL Berikan Tongkat Komando, IYL: Saya Maju Pilgub

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo memberikan tongkat komando kepada Bakal Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo dalam acara zikir akbar hari ulang tahun (HUT) ke-56 IYL di Celebes Convention Center (CCC), Kamis (09/03/2017) malam.

Tongkat komando itu diserahkan ke Ichsan setelah pemotongan kue ulang tahun. Tongkat komando tersebut bermakna agar IYL dapat melanjutkan tongkat ekstafet kepemimpinan SYL.keluarga SYL

“Ini tongkat komando ini adalah warisan dari bapak saya Yasin Limpo yang diturunkan ke Syahrul Yasin Limpo dan sekarang turun ke saya,” kata Ichsan dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Ichsan memuji kinerja kakak kandungnya (SYL) selama menjalankan roda pemerintahan Sulawesi Selatan. Dia mengkalim, prestasi SYL hampir setara dengan dirinya yang menjadi Bupati Gowa dua periode.

“Yang harus melanjutkan kepemimpinan pak Syahrul adalah orang yang pernah menjadi bupati dua priode atau satu tingkat diatasnya, pak Syahrul telah meraih WTP sebanyak 6 kali, yang dapat melanjutkan itu adalah orang yang satu tingkat di bawah SYL yang telah mendapatkan WTP sebanyak 5 kali berturut-turut,” ungkap IYL.

Dalam kesempatan itu pula Ichsan menyatakan sikap untuk maju pada Pilgub Sulsel 2018.

“Dengan ini, saya menyatakan untuk maju sebagai Calon Gubernur Sulsel,” Pungkas IYL. (SO)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan