Rapat Paripurna  Hari Jadi Ke-61 Kabupaten Pangkep, Yusran Targetkan Persentase Kemiskinan Turun

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PANGKEP- Ketua Dprd Pangkep H.Haris Gani didampingi Wakilnya H.Sofyan Razak membuka secara resmi Rapat Paripurna Dprd Pangkep dalam rangka Hari jadi Kabupaten Pangkep Ke-61 di Ruang Sidang A kantor Dprd Pangkep, Jum’at, 9 April 2021.

Hari jadi kabupaten Pangkep Ke-61 mengambil tema ” Bersatu Melangkah Maju” dihadiri Plt.Gubernur Sulsel H.Andi Sudirman Sulaiman beserta rombongan,Bupati dan Wakil bupati Pangkep, Forkopimda, Anggota Dprd, OPD, Ketua Partai politik, Tokoh masyarakat dan lain- lain.

Dalam sambutannya,bupati Pangkep H. Muhammad Yusran Lologau mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi serta berpartisipasi dalam membangun daerah tercinta kabupaten Pangkep, semoga Allah SWT memberikan keselamatan kepada kita semua,” katanya.

Menurut Yusran, tantangan saat ini lebih besar seperti masalah Covid-19, pasar bebas, permasalahan lingkungan, persentase kemiskinan Pangkep masih tinggi mencapai 13,96 persen, pengangguran 5,66 persen,, ekonomi pendukung minus 1,69 persen, “permasalahan ini kita harus hadapi dan diusahakan diselasikan dengan baik, untuk itulah peringatan hari jadi kabupaten Pangkep Ke- 61 dijadikan sebagai momentum bersama- sama untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam meningkatkan produktivitas sebagai produk unggulan desa dan kelurahan baik dibidang pertanian, pariwisata dan lain-lain,” Ungkapnya.

RPJMD yang dususun saat ini, lanjut Yusran, lima tahun kedepan kita menargetkan persentase kemiskinan tinggal satu digit yaitu 9 persen, pengangguran 4 persen, ekonomi pendukung 6 persen dan pendapatan perkapita masyarakat 77 Juta pertahun,” Jelasnya.

Plt. Gubernur Sulsel H.A.Sudirman Sulaiman mengatakan, di kabupten Pangkep banyak proyek- proyek strategis yang dilaksanakan baik dari provinsi maupun pusat, kita tentu laksanakan secara bertahap,” katanya.

” Alhamdulillah, pembebasan lahan untuk pembangunan rel kereta api di Pangkep sudah mencapai 93 persen ini luar biasa, tinggal sekian persen mudah- mudahan cepat rampung ,” Tambahnya.

Dalam kunjungannya di kabupaten Pangkep, Plt.Gubernur Sulsel meresmikan sejumlah proyek,diantaranya, meresmikan Pusat Informasi Geologi Pangkep- Maros. (*)

Gerinra Sulawesi Selatan