FDK UIN Jajaki Kerjasama Wisata Religi di Pangkep

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PANGKEP – Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin menjajaki kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Pangkep terkait dengan bidang keagamaan, literasi ulama Salemo, dan wisata religi.

Rencana tersebut disampaikan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin, Dr. Firdaus Muhammad saat diterima di ruang kerja bupati Pangkep usai menghadiri pencapaian 100 hari masa kerja pemerintahan Bupati Yusran Lalogau-Syahban Sammana, Rabu, 9 Juni.

Turut hadir dari UIN Alauddin, di antaranya Wakil Dekan I FDK, Irwan Misbah, serta perwakilan bidang kerja sama UIN. Sedangkan dari Pemda Pangkep, selain bupati Yusran turut hadir Plt Sekda Pangkep, Irdas SH dan pengarah TBUP2D Pangkep, Syamsul Bahri Sirajuddin.

Selain wisata religi, UIN juga menjajaki kerja sama desa binaan untuk pengembangan dakwah di Pangkep. “Pangkep ini punya sejarah yang melahirkan ulama kharismatik di Pulau Salemo. Itu juga kita akan kaji,” ujar Firdaus.

Bupati Pangkep Yusran Lalogau merespons positif kehadiran pimpinan FDK UIN Alauddin sekaligus rencana kerja sama tersebut. “Kami memang prioritas kerjasama berbagai perguruan tinggi dalam berbagai aspek secara berkesinambungan untuk mendukung misi kami di program Pangkep religi,” ujar Yusran.(*)

Pemkot Makassar SC