banner dprd mkassar

Jumat Berkah, Upaya Konsisten Kader NasDem se-Sulsel Menebar Kebaikan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kader Partai NasDem se-Sulawesi Selatan punya tradisi NasDem Peduli yakni Jumat Berkah. Sesuai namanya, setiap hari Jumat mereka bergerak menjalankan aktivitas sosial di tengah masyarakat.

Gerakan sosial antara lain ditunjukkan dengan pembagian sembako, makanan siap saji, dan lainnya. Sasarannya langsung ke masyarakat, panti asuhan hingga pengguna jalan.

Aktivitas Jumat Berkah jadi upaya konsisten NasDem Sulsel menebar kebaikan. Ini jadi salah satu tindakan nyata politik kemanusiaan yang digaungkan Ketua DPW NasDem Sulsel yang juga adalah Ketua OK DPP, Rusdi Masse Mappasessu.

Gerakan Jumat Berkah NasDem Sulsel melibatkan berbagai unsur partai. Mulai dari anggota fraksi, struktur wilayah, kabupaten/kota, hingga sayap partai. Gerakan itu digaungkan oleh kader senior hingga kalangan milenial/gen z.

Seperti yang dilakukan, NasDem Milenial RMS Kabupaten Pinrang, Jumat kali ini berbagi paket sembako kepada warga di Desa Massulowalie,
Kecamatan Mattirosompe, Pinrang.

“Alhamdulillah, program Jumat Berkah ini juga secara konsisten dilakukan oleh kader NasDem yang milenial, salah satunya di Pinrang ini,” kata Wakil Ketua DPW Bidang Pemilih Pemula sekaligus Ketua Liga Mahasiswa NasDem Sulsel, Syamsir alias Anchy.

Tak hanya milenial, anggota Fraksi NasDem DPRD Sulsel yakni, Irwan, juga melakukan hal yang sama. Secara konsisten melakukan Jumat Berkah dengan cara menyediakan makanan siap saji yang sasarannya ke panti asuhan.

Contoh lainnya juga yakni di DPD NasDem Kabupaten Maros. Secara konsisten, berbagi makanan gratis kepada warga selepas menunaikan ibadah Shalat Jumat.

Ketua DPD NasDem Maros, Sahiruddin, mengatakan kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin dari DPD NasDem Maros. Menurut dia kegiatan tersebut selain menjadi cermin semangat saling berbagi juga menjadi bentuk kedekatan NasDem dengan masyarakat

Pemandangan Jumat Berkah juga dapat dilihat di Kabupaten Sidrap. Kader yang menamakan diri adalah Tim RMS Berbagi Sidrap juga secara konsisten berbagi paket sembako secara bergilir kepada warga.

Begitupun di Kabupaten Soppeng. Kader NasDem dibawah kendali Andi Zulkarnaen Soetomo terus mempertahankan program yang dinamai Jumat Berkah.

Dimana, setiap Jumat para kader Partai NasDem rutin menyerahkan sembako kepada warga yang ada di delapan Kecamatan di Soppeng, secara bergilir.

Ketua DPD NasDem Soppeng, A Zulkarnaen Soetomo atau lebih akrab disapa Bogel menjelaskan, kegiatan Jumat Berkah ini mulai dilakukan setelah mendapat arahan langsung dari Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse.

Asal diketahui, aksi sosial kader NasDem di beberapa daerah se-Sulsel, merupakan bagian dari politik kemanusiaan yang selalu digaungkan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse.

“Awalnya ini adalah hasil diskusi-diskusi bersama kakak Ketua Rusdi Masse, dan alhamdulillah sudah menjadi kegiatan rutin DPD NasDem Soppeng,” terang Ketua DPD NasDem Soppeng, Sulsel, A Zulkarnaen Soetomo atau lebih akrab disapa Bogel.

Cara kader NasDem Soppeng menyalurkan bantuannya setiap hari Jumat adalah dengan mendatangi masing-masing rumah warga yang dianggap kurang mampu.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *