Pemkot Parepare Gandeng TNI Gotong Royong Bersihkan Areal Pasar Rakyat Lakessi

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Parepare bersama Kodim 1405 Mallusetasi, dan masyarakat kompak bersinergi turun membersihkan area bagian belakang wilayah Pasar Rakyat Lakessi Kota Parepare, Jumat, (9/7/2020).

Aksi kerja gotong royong ini dalam waktu singkat mampu membersihkan dan mengangkut sampah di kawasan tersebut.

Kepala UPTD Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare, Rahim mengatakan, aksi bersih gotong royong ini merupakan tindak lanjut dari rapat sehari sebelumnya di Kantor Dinas Perdagangan Parepare, yang menyepakati untuk pembersihan area Pasar Rakyat Lakessi.

 

Yang turun bersinergi mulai Kodim 1405 Mallusetasi, Wadan Danma Brigif 11/BS, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kecamatan, Kelurahan, UPTD Pasar sendiri dan masyarakat pedagang. Alhamdulillah, aksi kerja bakti ini mampu membersihkan semua sampah di belakang Pasar Lakessi,” ungkap Rahim.

Rahim berharap sinergitas ODP Pemkot Parepare, Kodim, dan masyarakat ini terus berlanjut.

“Perencanaan ke depan, aksi kerja bakti seperti ini akan terus kita giatkan sambil terus kita mengedukasi masyarakat untuk sadar bersama-sama selalu menjaga kebersihan area pasar,” harap Rahim.

Ditempat lain, Wali kota Parepare HM Taufan Pawe mengapresiasi aksi gotong royong tersebut.

Namun, Taufan berharap agar pihak UPTD Pasar Lakessi rutin mengecek kebersihan kawasan tersebut.

Menurut Taufan, dengan menjaga kebersihan lingkungan Pasar Rakyat akan membuat masyarakat nyaman dalam menjalankan aktivitas jual beli.(*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC