Hasil Survei Capres Lembaga Riset Independen INDex Indonesia Akan Digelar Besok

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –
Lembaga Riset Independen INDex Indonesia telah melakukan survei
mengenai tokoh-tokoh yang muncul sebagai presiden dan wakil presiden di Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan).

Cakupan Survei ini adalah empat kepulauan besar di Indonesia sebagaimana tersebut di atas (tanpa Jawa, Sumatra, dan Nusa Tenggara).

Pamasuka merupakan daerah potensial yang dapat mengubah percaturan politik Pilpres Indonesia. Survei Index Indonesia menemukan fakta, nama-nama yang muncul sebagai tokoh potensial capres dan cawapres, menurut masyarakat Pamasuka, apabila dikontestasikan akan menimbulkan peluang-peluang menarik dan berubah-ubah.

Nama-nama kuat yang sudah beredar di pemberitaan maupun di baliho-baliho sekarang ini, apabila tidak menentukan strategi pasangan yang tepat, akan bisa blunder.

Direktur Eksekutif Index Indonesia, Agung Prihatna, mengatakan, hasil ini menunjukkan bahwa setiap nama masih memiliki peluang mengejar satu sama lain. Nama-nama yang muncul sebagai capres banyak diwarnai tokoh nasional yang telah banyak disebut-sebut media massa dengan peluang yang kompetitif.

“Dengan angka saling mengejar, faktor cawapres dianggap signifikan untuk meningkatkan elektabilitas,” katanya.

Untuk mengetahui selengkapnya hasil survei tersebut, Index Indonesia siapa yang memiliki elektabilitas tertinggi akan dilakukan jumpa pers daring, pada Jumat besok Jumat, 10 September 2021 dengan menghadirkan narasumber Direktur Eksekutif Index Indonesia, Agung Prihatna, Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah Adi Prayitno.(*)

 

 

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC